Winnetou II: Si Pencari Jejak

Posted by Maryam Diyah | Posted in


Winnetou II: Si Pencari Jejak
Oleh: Karl May
Harga : Rp.60.000
ISBN : 979937613
Rilis : 2005
Halaman : 0p
Penerbit : Pustaka Primatama
Bahasa : Indonesia



SINOPSIS

Dalam usaha mencari keberadaan Winnetou yang menuju daerah timur karena suatu urusan yang maha penting, Old Shatterhand terperangkap badai hurricane di perairan Kuba. Setelah terdampar di suatu pulau, ia harus luntang-lantung di New York dan akhirnya melamar pekerjaan sebagai detektif.

Ketika mencari Wiliam Ohlert, anak seorang Bankir yang mengidap penyakit jiwa, Old Shatterhand dibantu oleh seorang pencari jejak termasyhur, Old Death, seorang pencandu (atau mantan pecandu?) narkotika. Old Shatterhand memang berjumpa dengan Winnetou. Tetapi sayangnya, ketika itu Winnetou tak bisa menyapanya karena sedang dalam perjalanan untuk mengemban misi rahasia dari Benito Juarez, presiden Mexico yang keturunan Indian.

Mereka terperangkap dalam keributan dengan para anggota organisasi rahasia Ku Klux Klan, yang merupakan dampak langsung perang saudara antara pihak Utara dan Selatan yang sedang berkecamuk. Mereka bukan hanya berkutat di perbatasan Mexico, tapi bahkan masuk ke gurun Mapimi di Mexico. Setelah berkenalan dengan Old Firehand yang juga seorang westman termasyhur, Old Shatterhand terkejut karena ternyata ada misteri kisah cinta segitiga yang juga melibatkan Winnetou. Di buku ini, terdapat juga puisi yang ditulis oleh seorang yang sakit jiwa, yang tak lain dan tak bukan adalah refleksi kehidupan pribadi Karl May sendiri!

Pada bagian kedua trilogi ini, Old Shatterhand menyimpulkan bahwa pada setiap perbuatan buruk yang dilakukan oleh orang-orang Indian, selalu saja ada orang kulitputih yang menjadi biang keladinya! Bagaimana dengan nasib Old Death, si pecandu narkoba itu?

Comments (0)

Poskan Komentar

  • Search

    Label

    Nemo enimipsam

    Etharum quidem rerum

    Labels

    Label